Rabu, 14 Januari 2009

Visi Misi Bagus Hendra untuk IMA-G

Hai semua! 

Perkenalkan kembali, nama saya Bagus Hendra Kurniawan G'07
Saya sedang mencalonkan untuk menjadi Ketua IMA-G ITB yang baru th 2009.

Disini saya mau membahas lebih jauh Visi Misi saya untuk IMA-G setahun kedepan.

Visi : Keluarga IMA-G yang kontributif

Misi :
1. Menanamkan nilai-nilai kekeluargaan pada setiap anggota IMA-G
2. Mewadahi anggota untuk mengembangkan minat dan potensinya masing-masing.
3. Memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat
4. Mencerdaskan angota dan masyarakat dalam bidang arsitektur


Hal-hal yang mendasari keluar visi misi ini adalah tridharma perguruan tinggi.
Tridharma Perguruan Tinggi : 
1. Pendidikan
2. Penilitian
3. Pengabdian Masyarakat

Maksud kata kontributif di visi adalah para anggota akan mendapatkan sesuatu di IMA-G (pendidikan) dan akan bisa memberikan bentuk nyata ke masyarakat yang bermanfaat (pengabdian masyarakat.
Saat kita belum mempunyai modal apa2, kita ga akan bisa memberikan sesuatu pada masyaraakat, oleh karena itu para anggota harus mendapatkan sesuatu/modal di IMA-G untuk diberikan langsung pada masyarakat.
Pada saat proses pendidikan pasti akan dilakukan penelitian2 yang dalam kapasitas mahasiswa S1.
Cakupan kontributif yang dimaksudkan dalam visi misi adalah diharapkan kontribusi yang diberikan secara perorangan maupun keseluruhan IMA-G.
Untuk poin kontributif (pengabdian masyarakat), saya ingin agar para anggota juga bisa sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, disinilah mahasiswa harus bisa menjadi kontrol politik. Kita punya inteligensi tinggi untuk menghubungkan pemerintah dan masyarakata dengan cara yang taktis.

Terus knp ada kata2 Keluarga IMA-G??
Ya betul, apa bedanya sama "IMA-G yang kontributif"??
Saya berusaha mengingatkan kembali pada semua bahwa berjalannya himpunan kita ini berasaskan Kekeluargaan, oleh karena itu saya mau agar semua anggota tetap diingatkan dan selalu merasa bahwa kita semua satu keluarga. Memang sangat klise, tapi kalau kita sudah melupakan hal penting tersebut saya meragukan himpunan ini akan berjalan baik. Saya ingin membentuk para anggota untuk menjadi orang yang tidak apatis terhadap keluarganya.
Caranya memang sulit, permasalahan keluarga itu terlalu abstrak. Salah satu cara yang saya pikirkan adalah memberikan porsi (minat dan jumlah) tanggung jawab yang sesuai pada seluruh anggota IMA-G.


Mungkin sekian dulu penjelasannya, kalo ada yang mau tanya silahkan aja. Mungkin saya juga lupa menuliskan pikiran2 saya yang lain, jadi masih ada tamabahan lainnya lg nanti.

Makasih udah membaca, dan maaf kalo ada kesalahan.


"Jangan selalu memanjakan masyarakat, pikirkan dan lakukan bagaimana agar masyarakat  dapat berkembang dengan sendirinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar