Senin, 29 Desember 2008

Pemimpin menurut gw....

Pemimpin, udah banyak yang mengartikan pemimpin itu apa dan pastinya tiap orang punya definisi masing-masing tentang pemimpin. 
"Terus pemimpin itu apa menurut lo?" orang bertanya ke gw.
"Pemimpin itu orang yang mampu membawa orang yang ada dibelakangnya untuk mencapai tujuan bersama dengan melindungi dari berbagai intervensi yang ada" jawab gw.
"Caranya gimana?"
"Caranya dengan menerapkan kepercayaan, etika, respect, pengetahuan, dan skill" jawab gw lagi.
"Nah, kalo kepemimpinan itu seni mempengaruhi orang lain, mempengaruhi bisa ke arah yang lebih baik bisa juga ga. Tapi menurut gw jelas ke arah yg lebih baik ya."
"Ohh, gitu ya.."
"Iya.."
KO, eh salah.. OK, jadi itulah pemimpin menurut gw. Banyak pemimpin2 yang sangat baik, dan gw milih Ahmadinejad sebagai pemimpin paporit gw. 
Untuk selingan itu dulu aj, ntar di post selanjutnya kita baru bahas tentang visi dan misi gw untuk IMA-G setahun kedepan.
Oiya, tambahin lagi ada baiknya kalo pemimpin itu tidak mengkritik tapi memberi saran dan masukan, memberi penghargaan bukan sanjungan, dan bersungguh menaruh minat pada seseorang.

1 komentar:

  1. assalamu'alaykum wr wb

    wah, keren! emang Pak Ahmadinejad tuh keren banget! karena beliau itu mencontoh orang paling mulia yang pernah ada, ya kan?

    tambahan artikel tentang pemimpin:
    http://rezaprimawanhudrita.wordpress.com/2008/05/21/sang-pemimpin/

    semoga bermanfaat (sekalian promosi blog.. hehe)

    _PH_G_08_

    BalasHapus